4 MISTERI GHAIB DIBALIK FACEBOOK

4 MISTERI GHAIB DIBALIK FACEBOOK


4 MISTERI GHAIB DIBALIK FACEBOOK

Apakah anda suka Facebook? Apakah anda tau banyak kejadian misteri dibelakang ketenaran Facebook? Dalam kesempatan ini,saya akan berbagi dengan anda tentang misteri dibalik facebook. Apapun yang akan saya sampaikan tidak dengan maksud apapun yang merugikan anda dan orang lain.semua ini murni karena saya hanya ingin berbagi dengan anda. Jadi,apapun yang akan saya sampaikan nanti,terserah pada anda mau percaya atau tidak.

1. Misteri Kursor Mouse di Facebook
Cobalah anda lakukan langkah-langkah berikut:
-pegang mouse anda kemudian login ke Fb.
-Klik sembarang pada halaman Fb
-Tekan tombol Up,Up,Down,Down,Left,Right,Left,Right,A,B kemudian Enter

Jeng..jeng...jeng...
Jangan kaget dengan apa yang anda lihat ya...

2. Misteri Angka 711 di Facebook
Seseorang secara tidak sengaja / iseng-iseng mengotak-atik facebook, yang diotak atik disini adalah profile id nya. Contoh nya begini, setiap user yang udah register di Facebook akan mendapat account, pada account ini pasti terdapat beberapa angka, inilah yang disebut profile id dari account tersebut. Sebagai misal : Facebook dengan alamat seperti berikut, http://www.facebook.com/profile.php?id=1116640202. Nah, bagi anda yang pernah belajar / menguasai bahasa database, pastinya tahu mhaha dari id tersebut adalah 1116640202. Ini sebagai perumpamaan awal.

Bagaimana kalo kita coba ganti account id tersebut, misalnya kita urut dari angka 1 sampe id yang ke 100 misalnya. Sehingga, kita masukkan ke browser dengan alamat :

http://www.facebook.com/profile.php?id=1
http://www.facebook.com/profile.php?id=2
http://www.facebook.com/profile.php?id=3
dan seterusnya รข?¦

Ternyata, id 1 sampe dengan 3 itu tidak ada value nya, alias kosong, jadi, bila anda klik link diatas, maka anda akan diredirect ke halaman Home. Namun bagaimana dengan id ke 4 ? nah, ternyata id=4, bila kita masukkan alamat seperti ini, http://www.facebook.com/profile.php?id=4, halaman nya ada, anda akan dibawa ke alamat ini, http://www.facebook.com/zuck. Ternyata, halaman itu adalah account Facebook milik seseorang bernama Mark Zuckerberg, alias sang pemilik situs FaceBook.

Kita simpan dulu alamat tadi, lalu kita coba value berikut, yakni http://www.facebook.com/profile.php?id=5 , bila anda klik, maka anda akan temukan account Facebook milik Chris Hughes, salah satu pendiri facebook juga. Oke, kita coba berikutnya, value 6, yakni http://www.facebook.com/profile.php?id=6 eh setelah dicoba, ternyata value nya kosong. Untuk value 7, http://www.facebook.com/profile.php?id=7 , ternyata ada, yang muncul yakni Arie Hasit. Sedangkan untuk 8,9,10 ternyata kosong lagi. Untuk id=11, ternyata account Facebook milik Soleio. Dari id 12 sampai 25 kosong trus, dan baru ada value nya lagi di id=26 sampe id 32. Di id=33, valuenya kosong juga.

Dari sini, masih bingung juga nih, apa maksud dari id-id yang berlompat-lompat tersebut. Bila kita lihat lagi dari awal, account pada facebook dimulai dari id=4, 5, 7, 11, dan seterusnya. Bila kita coba googling dengan keyword 45711, 4 5711 45 711 457 11, dan seterusnya, akhirnya kita tertuju pada angka 711.

3. Misteri Pesan Setan
Ada seorang cowo yang ketika OL di Fb mendapat pesan dari seorang cewe. Karena penasaran dengan sipengirim pesan,cowo itu melihat ke"pesan dinding" cewe itu yang ternyata dipenuhi dengan kata-kata sedih,ucapan selamat jalan dan kalimat belasungkawa.

Setelah itu berbagai kejadian misteri pun bermunculan.siapakah cewe itu dan bagaimana akhir kisahnya?
Silakan baca :
malam ini sungguh malam yang tak biasa, jantungku benar-benar berdetak sangat kencang, darah ku pun ku rasakan mengalir sangat cepat ke seluruh tubuhku, pikiranku tak henti-hentinya bertanya "siapa dia? siapa dia dan siapa dia? atau bahkan apa dia?"
semua ni berasal dari Facebook ku. di saat ku sedang OL , tiba-tiba akun yang bernama Risa Saftiani mengirim pesan kepada ku. "hey!" ku memang tidak menganal orang ini sehingga aku melihat profilnya.
betapa kagetnya aku ternyata di akunya itu banyak sekali orang yang menulis di dindingnya yang salah satunya sperti ini "selamat jalan kawan, dirimu akan selalu ku kenang." ku pun sempat kaget namun setelah pikiran ku tenang ku mencoba menyimpulkan semua ini dan ku berpendapat bahwa akun ini telah di hack sehingga ku balas pesanya dengan
aku: "hey juga. Ko banyak yang nulis di dinding mu seperti itu?"
Risa: "ia , mereka teman-teman ku. ku sangat merindukan mereka."
aku: "jadi kamu sudah mati gitu?"
Risa: "ya benar ."
aku pun membalas pesanya sambil tertawa.
aku: "hahaha, hari gini setan pun bisa main FB yah."
ku berani membalas seperti itu karena aku yakin bahwa FB dia telah di hack. dia pun membalas "liat ke cermin yang ada di depan mu"
deg jantungku serasa berhenti berdetak, ko dia bisa tau bahwa ada cermin di depanku. ku pun langsung memadamkan laptop ku dengan tidak mensign out akun ku karena saking takutnya ku pun langsung berbaring di bawah selimut. namun tiba-tiba terdengar suara nada di laptop ku. suara nada yang menandakan bahwa ada seseorang yang mengirim pesan ke facebook ku. Ku benar-benar yakin bahwa laptop ku sudah ku matikan. sungguh semua ini membuat bulu kuduk ku benar-benar berdiri. Namun entah mengapa ku malah mendatangi dan membuka laptop ku. ku melihat laptop ku dalam kondisi mati dan ku pun memutuskan untuk kembali ke tempat tidur. namun saat ku melihat ke arah cermin itu, ku melihat sesosok makhluk penuh darah dan matanya pun semuanya putih tidak ada warna hitamnya. ku langsung kabur ke bawah selimut ku. kaki ku sangat bergetar , pokoknya malam itu ku sangat ingin cepat-cepat tertidur. ku mencoba menutupkan mata namun ku merasa ada yang menekan dadaku. ku paksakan untuk tidak menghiraukanya dan terus mencoba tidur. Namun tekanan ke dadaku bertambah berat. sampai-sampai ku merasa sesak . ku mencoba membaca do'a namun sia-sia. dan ku pun mencoba berteiak sekencang mungkin meneriakan kata AllahuAkbar. dan ku pun berhasil meneriakanya . dan akhirnya tekanan di dadaku pun menghilang.
karena sangat lelah akan kejadian ini akhirnya ku bisa cepat tertidur . di tidurku ku bermimpi ,
ku melihat seorang wanita sedang berjalan di samping jalan. dan tiba-tiba dari arah belakang wanita itu ada sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan kencang dan menabrak wanita itu sampai dia terpental ke pepohonan yang ada di samping jalan itu. mobil itu tak berhenti dan terus berjalan.
ku melihat bahwa posisi wanita itu sangat tersembunyi dan hampir tak terlihat dari arah jalan.
besoknya ku mencoba membuka kembali Facebook ku dan melihat pesan yang kemarin. ternyata pesan itu sudah tidak ada dan saat ku mencari akun yang bernama Risa Saftiani. tidak ada lagi akun dia. semua itu membuatku sangat bingung dan menumbuhkan beribu ribu pertanyaan di benakk ku.
"apa maksud mimpi itu semalam dan siapa dia itu sebenarnya?"

4. Misteri si Jayiin
Kejadian ini gue alamin setahun yang lalu. Gue mau cerita tentang gadis yang lumayan gue kenal walaupun hanya di dunia maya, atau lebih spesifiknya di facebook.

Waktu itu gue lagi suntuk aja tuh abis pulang dari tahlilan. Langsung gue buka laptop dengan masih berpakaian baju kokoh, di pertemanan ada yang add fb gue namanya Jayiin, langsung gue konfirm aja tuh. Eh gak lama dia ajakin chat, gue kenalan sama dia, dan setelah lama sekitar 3 bulanan gue kenal dia di dumay dan iseng2 gue kirim permintaan hubungan berpacaran sama dia, coz semenjak kenal dia rasanya gue nyaman aja (gak masuk akal juga sih). Ternyata dia juga nerima.

Akhirnya gue jadian sama dia, telepon an, sms an, tapi nggak pernah ketemu, karena dia adalah orang Tegal. Saking penasarannya sama tuh cewek, pas malem Sabtu bulan Juli nya gue bilang ke dia kalau gue mau ke Tegal, dia setuju. Akhirnya gue kesana, tapi nol besar. Sampai sana pas gue sampai di terminal Tegal, gue hubungi tuh cewek nomer nya kagak aktip. Kecewa berat. Haduuh sialan. Akhirnya gue putusin nginep di hotel sana, dan baru besoknya pulang.

Dan ketika gue online, gue kirim dinding ke Jayin "Napa sih yank kamu gak mau nemuin aku, aku dah dateng jauh2 dari Kebumen". Gak ada balesan. Dan ku tak pernah melihatnya lagi online di fb. Akhirnya gue cari2 info tentang Jayin, satu bulanan ada lah, lama juga. Ketika itu gue nemuin anak Tegal yang kebetulan teman deket Jayin karena gue tahu dari info dan pertemanannya. Dia tau tentang Jayiin ketika gue tanya2 masalah Jayin. Sontak gue kaget saat dia bilang kalau gadis yang bernama Jayiin sudah meninggal dua tahun yang lalu, dan dipastikan tak ada yang mengetahui tentang fb Jayiin itu.

Darah gue berdesir, merinding. Gue tanya apakah bener ini nomer Jayiin dan dia mengiyakan, tapi nomer itu sudah dua tahun menghilang. Lalu siapakah Jayiin yang selama ini gue kenal dan menjadi pacar gue di dunia maya?. Seketika gue buka fb Jayiin, ku tak pernah bisa lagi melihat dindingnya. Dan yang bikin kaget, ku tak berteman dengan nya lagi.

Ku semakin tercengang keesokan harinya saat kuketik nama "Jayiin Triya Latanza", ternyata banyak banget dan gue sapa satu persatu, ternyata mereka palsu semua. Ini sangat konyol. Dan misteri Jayiin ini akan selalu ku kenang, walau gue sedikit terkejut bukan main.

Posting Komentar